Cara Mudah Rename Aplikasi s60v3


Berawal saat saya jalan-jalan ke blog temen saya temukan posting-posting yg bagus disana, dan satu posting yg menarik perhatian saya yaitu tentang me-rename aplikasi. Karena penasaran segera saya simak tutorialnya, saya unduh file-file yg dibutuhkan seperti RomPatcher Plus beserta patchnya AllowRenameXXX, lalu saya terapkan di N77 saya. Tahap demi tahap berjalan lancar, tetapi ditengah jalan saya mengalami jalan buntu saat seharusnya mencentang patchnya dg tombol center tetapi bukan tanda centang yg muncul malah tanda silang dan alhasil gagal. Memang dari penjelasan sang author sangat mudah dipahami tetapi entah kenapa kok tidak bisa diterapkan di hp saya.  Dengan rasa kesal saya remove aplikasi yg tadi saya instal lalu kembali saya browsing lagi menuju mbah google untuk mencari cara yg lain. Dari hasil pencarian saya menemukan cara lain dan tentunya dg menggunakan aplikasi tapi bukan RomPatcher melainkan Renamer. Segera saya klik link downloadnya dan tidak berselang lama kemudian muncul pesan "File was deleted"!! YES?!!. 
Wah mengecewakan, mungkin memang hanya dg cara pertama yg bisa dan kebetulan hp saya tidak kompatible. Sejenak saya merenung, saya berpikir saya tidak boleh menyerah, saya tidak boleh berhenti sampe disini, saya harus tetap semangat karena saya seorang Gager!(gembel..).
Sebagai seorang gager saya banyak bergabung menjadi member di forum-forum, baik forum lokal maupun forum luar. Segera saya berangkat menuju salah satu forum luar dan langsung saya jelajaih isi didalamnya. Dengan hati yg sabar dan teliti membaca posting demi posting para member yg tentunya berbahasa inggris, akhirnya saya menemukan posting yg saya cari "Simple metode for rename default application on s60v3". Sesuai dg judulnya, metode yg sangat-sangat mudah bahkan tidak membutuhkan aplikasi apapun dan sudah saya terapkan 100% berhasil.!!.

Buat kalian yg tertarik seperti apa metode yg dimaksud, ini saya share disini :
  1. Letakan aplikasi yg ingin di rename ke pojok kiri atas menu
  2. Arahkan kursor ke sembarang folder lalu tekan options
  3. Masih di options tanpa memilih apapun, tekan tombol power aktifkan profil offline
  4. Setelah profil offline aktif, lihat layar options masih terpajang tapi lihat kursor yg tadinya di folder sekarang pindah ke aplikasi di pojok kiri atas
  5. Dengan layar options yg masih terpajang rename aplikasi sesuka kamu,, lihat berhasil bukan!



Catatan : Cara ini mungkin tidak berhasil pada fp1 maupun fp2


2 Response to "Cara Mudah Rename Aplikasi s60v3"

  1. Unknown says:

    nica kawan

    ok bro.. Thx atas kunjungannya yak!

Posting Komentar

Bagi para pengunjung saya ucapkan terima kasih telah datang di blog ini, dan sebelum pergi diharapkan untuk meninggalkan komentar. Komentar anda sangat membantu semangat saya dalam berposting dan mengembangkan blog ini

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme